Apa Itu CloudFlare?

Selamat datang di tutorial pertama saya tentang CloudFlare.
Kali ini kita akan membahas mengenai Apa Itu CloudFlare?

Tutorial ini adalah untuk mereka yang tidak tahu tentang cloudflare, jika Anda tahu cukup tentang Cloudflare dan keamanannya maka Anda bisa melewati bagian ini.

Pertama mari kita bahas apa cloudflare layanan yang menyediakan pelanggan.
Berikut adalah ikhtisar cloudflare yang diberikan di situs web mereka.



"CloudFlare" melindungi dan mempercepat situs web secara online.Setelah situs web Anda adalah bagian dari komunitas CloudFlare, lalu lintas webnya diarahkan melalui jaringan global cerdas kami.

Kami secara otomatis mengoptimalkan pengiriman halaman web Anda sehingga pengunjung Anda mendapatkan waktu muat halaman tercepat dan kinerja terbaik Kami juga memblokir ancaman dan membatasi bot dan crawler yang kasar karena membuang-buang bandwidth dan sumber daya server Anda.
Hasilnya: Situs web bertenaga CloudFlare melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan penurunan spam dan serangan lainnya.

Baris di atas menjelaskan beberapa layanan yang diberikan oleh Cloudflare kepada penggunanya seperti Cloudflare secara otomatis melakukan pengecekan integritas browser untuk semua permintaan ke situs web dengan mengevaluasi header HTTP untuk tanda tangan ancaman.

Jika ada tanda tangan ancaman, permintaan tersebut akan ditolak, Pengguna dapat mengatur pengaturan keamanan yang diinginkan untuk situs Anda dan kemudian jaringan CloudFlare menghentikan ancaman sebelum mencapai situs web, perlindungan DDOS dll.

kita bisa mengerti kalau itu Cloudflare bisa menjadi rasa sakit sementara penetrasi menguji situs web dan di sisi lain jika Cloudflare berhasil proxifying IP asli sebuah website server maka akan menutup permukaan serangan dari Network Pentest juga.

Jadi untuk Bypass Cloudflare kita bisa menggunakan beberapa trik, yang sebenarnya menyebabkan karena beberapa misconfigurations oleh admin dari website.

Di bagian selanjutnya kita akan membahas cara pertama kita untuk melewati keamanan Cloudflare.
Itu semua untuk pengenalan cloudflare, sampai jumpa di tutorial Bypass CloudFlare berikutnya.

0 komentar